Daftar Penerus Ronaldo Dan Messi Untuk Ballon d’Or

Selalu menarik jika mengulas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Apalagi jika berbicara mengenai sosok pemain yang memiliki potensi besar meraih Ballon d’Or sebagai penerus Ronaldo dan Messi. Sebuah penghargaan individu paling diidam-idamkan oleh setiap pemain sepak bola. Dan dalam sepuluh tahun terakhir, kedua pemain ini selalu menjadi kandidat terkuat peraih Ballon d’Or.

Kini kedua mega bintang sepakbola ini sudah berkepala tiga. Secara performa memang masih sangat bagus. Namun usia tidak bisa dibohongi. Perlahan kepiawaian kedua pemain top dunia ini pun sudah tidak seimpresif dulu lagi. Meskipun keduanya masih menjadi sosok penting di klubnya masing-masing.

Semakin ke sini mulai bermunculan bintang-bintang muda yang siap menggantikan keduanya. Pertanyaannya, kira-kira siapa yang memiliki peluang besar untuk meraih Ballon d’Or di masa depan?

Erling Haaland Borussia Dortmund
Erling Haaland bisa dikatakan finisher yang kuat. Selain itu Haaland juga dikenal memiliki kemampuan luas biasa untuk mencari posisi terbaik dalam mencetak gol. Di sisi lain, Ia pun memiliki kecepatan yang luar biasa.
Striker 20 tahun ini berhasil menjadi salah satu striker paling produktif di Bundesliga bersama Borussia Dortmund. Banyak pengamat sepak bola yang menyebutnya sebagai salah satu finisher paling ditakuti di Eropa. Jika terus menunjukkan penampilan seperti ini, bukan tidak mungkin Ia bisa menjadi penerus Ronaldo dan Messi ke depannya.

Jadon Sancho Borussia Dortmund
Jadon Sancho memutuskan hengkang dari Manchester City ke Borussia Dortmund pada 2017. Tujuannya sudah pasti agar Ia bisa mendapatkan waktu bermain reguler. Keputusan tersebut menjadi sebuah keputusan sangat tepat.

Pemain yang kini berusia 20 tahun ini mampu menampilkan serangkaian penampilan yang luar biasa. Bahkan di usianya yang masih cukup muda, Ia berhasil menjadi salah satu pemain yang tidak tergantikan. Kemampuannya menjadikannya sebagai salah satu pemain yang paling dicari di muka bumi saat ini.

Berita terbaru menyebutkan jika Manchester United rela memecahkan rekor transfer Liga Inggris untuk membujuknya ke Old Trafford musim panas 2020 ini. Bahkan MU akan memberinya kaos legendaris nomor 7 jika bersedia pindah.

Selain Setan Merah, anak muda asal Inggris ini juga memikat Real Madrid dan Liverpool. Tentunya sangat pantas jika di musim depan Sancho adalah kandidat peraih Ballon d’Or. Apalagi Ia bisa dikatakan memiliki semua alat perang untuk memenangkan penghargaan tersebut.

Trent Alexander-Arnold Liverpool
Trent Alexander-Arnold berhasil membuktikan dirinya sebagai jenius kreatif dari sebuah klub yang bertabur bintang seperti Liverpool. Sebuah hal yang cukup jarang dipertontonkan pemain di posisi fullback.
Jika Alexander-Arnold terus tampil seperti ini untuk klub dan negaranya, bukan tidak mungkin di masa depan bisa mendapatkan Ballon d’Or. Jika itu sampai terjadi, bakal menjadikannya sebagai bek pertama sejak Fabio Cannavaro pada 2006 yang mendapatkan Ballon d’Or.

Neymar Paris Saint-Germain
Memulai karir di Santos dan kemudian meroket di Barcelona, bintang Brasil ini sempat mengejutkan banyak pihak karena memilih pindah ke PSG pada 2017 silam. Sebuah keputusan yang dianggap cukup aneh oleh banyak pihak. Sebab Ia meninggalkan La Liga yang glamour menuju ke Ligue 1 yang kurang populer.

Meskipun demikian, Neymar tetap mampu bersinar dan mencuri banyak perhatian selama membela PSG. Berkat bakatnya yang luar biasa, bintang PSG ini digadang-gadang akan mendapatkan Ballon d’Or di tahun-tahun mendatang.

Kylian Mbappe Paris Saint-Germain
Meski usianya baru 21 tahun, Mbappe sudah mampu masuk dalam jajaran pemain terbaik dunia. Penyerang berkebangsaan Prancis ini bahkan sudah sering dibandingkan dengan penyerang-penyerang top seperti Pele, Ronaldo Nazario, hingga Thierry Henry untuk gaya permainannya.

Di usianya yang masih sangat muda Ini, Mbappe bun sudah berhasil memenangkan berbagai Piala bergengsi. Salah satunya adalah berhasil membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Wajar saja jika namanya juga masuk kandidat sebagai calon peraih Balon d’Or kedepannya.

Leave a Reply